Senin, 09 Desember 2019

Daily Activity 30

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 Alhamdullilah, kita masih di beri kesehatan dan kesempatan oleh Yang Maha Pemberi Rezeki untuk kembali menulis kegiatan kita dalam Final Test. yah. hari ini dan satu minggu kedepan adalah final test untuk mahasiswa semester 3 dan 5.

Kita mulai pada pukul 10:00 Ahad, 30 November 2019. hari ahad kami datang di kitchen untuk melakukan prepare persiapan besok final test untuk kelompok 1. sesuai kesepakatan bersama, semua anggota kelompok diharapkan datang setiap hari selama final test untuk saling membantu menyiapkan makanan. pukul 10:15 kami mulai oneline dan membagi kelompok lagi setiap section dan diutamakan yang telah mengerjakan makanan itu meng handle makanan tersebut selama 2 hari kedepan. karena pembagian final test hari pertama dan kedua yaitu Menu Ala carte 1 dan hari ketiga dan keempat Menu Ala carte 2.

Saya ditunjuk dengan beberapa teman untuk menghandle menu Duchesse Potato. saya mulai dengan mem prepare bahannya.



Kita lanjut hari kedua. yaitu hari senin makanan kelompok 1 keluar hari ini saya bantu dalam menghandle menu  Moules marienne Gratin daupinoise and Creamed Spinach bersama beberapa teman lainnya.

Kita lanjut Hari ketiga, hari selasa. hari ini kita prepare beberapa makanan yg keluar untuk hari ini. kemudian kita oneline untuk membagi lagi pekerjaan prepare untuk besok untuk menu ala carte 2. setelah di bagi kami mulai melakukan prepare lagi dan saya di arahkan ke kelompok appetizer. dan kami mulai prepare. Setelah shalat dzuhur kami mulai open resto dan sibuk memenuhi orderan. setelah restoran close, kami mulai merapikan preparean dan GC.


Lanjut untuk hari keempat, hari Rabu. hari ini kita mulai menyusun preparean kemarin berhubung hari ini adalah hari pertama untuk menu Ala carte 2 jadi kita haru mulai dari awal. mulai menyelesaikan preparean kemarin. sambil menunggu restoran terbuka. pukul 13.30 restoran terbuka dan semua mulai sibuk. hari ini tidak ada yang melakukan prepare. berapa pun sisa preparean makanan hari ini maka sebanyak itu pula yang akan keluar besok hari terkahir final. Setelah restoran close. kami mulai membersihkan chiller dan merapika preparean. setelah itu GC.


Kita melangkah ke hari kelima, hari Kamis. hari ini adalah jadwal kami untuj melakukan final test. pagi-pagi kami di perintahkan untuk melakukan oneline. hari ini adalah pembersihan bahan kelompok lain di arahkan untuk mengupas semua bahan dan di jadikan bumbu. dan yang lainnys di arahkan untuk membersihkan bahan yang ada di chiller sedangkan kelompok kami menyelesaikan makanan hari ini. kami kemudian menyusun dan merapikan preparean makanan. kami mulai plating untuk presentase dan di jeda oleh adzan dzuhur. kami kemudian melaksanakan shalat dzuhur. setelah shalat kami mulai menyusun semua preparean keatas table working dan menunggu orderan. pukul 14.30 restoran closing dan kami mulai beres-beres. makan dan GC.




Hari ini hari terakhir kami melakukan praktik di Kitchen sebelum kami melaksanakan training di tempat-tempat yang berbeda. dalam artian kami akan brlajar di tempat yang berbeda beda setelah ini selama 6 bulan. tidak lupa kami dokumentasikan:))

Demikianlah final test selama 5 hari. melelahkan tapi seru. dan tentu saja akan dirindukan saat akan melaksanakan training. Semoga kita semua sukses dan tetap dalam lindungan Allah swt. dimanapun kita berada Aamiin. dan semua yang kita harapkan berjalan lancar  Aamiin.
sekian dulu.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh.
see you on next blog:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar