Senin, 11 Februari 2019

Daily Activity (11/02/19)

Senin, 11 Februari 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu..

Alhamdulillah, kita masih di beri umur panjang, kesehatan, kesempatan untuk Berjumpa lagi di pekan kedua praktek di semester 2.
Dan kita akan kembali menceritakan dan mengerjakan tugas blog setiap selesai praktik. dan hari ini, saya akan bercerita yang saya alami di Kitchen hari ini.

Kita akan mulai saat saya dan teman saya berjalan dari Asrama menuju kitchen Pas pukul 06.00. Tentu saja berangkat tepat pukul 6 saya telah terlambat yang seharunya saya sudah harus berada di Kitchen pada pukul 6. Namun disebkan karena beberapa faktor dari asrama menyebabkan saya agak terlambat menuju ke kitchen, meskipun kesepakatan oneline pada pukul 07.00. Setelah saya sampai di kitchen belum terlalu banyak teman yang hadir hanya sekitar 3 orang. Sebelum oneline kami memutuskan untuk mencari makanan terlebih dahulu, karena dari Asrama kami belum makan apa-apa.

Pada pukul 07.15 kami mulai oneline, melakukan pengabsenan, dan pemeriksaan grooming, setelah itu dilanjutkan dengan oneline di pastry. Di pastry, kami oneline kemudian berkenalan dengan kaka senior yang kebetulan baru pertama kali bertemu. setelah senior giliran kami yang memperkenalkan diri kepada senior. Setelah itu kami mulai bertanya dengan pengalaman training kaka senior di tempat mereka masing-masing dan memberikan kami pandangan bagaimana kehidupan atau pengalaman melakukan training.

Setelah bertukar pikiran, kami kemudian mulai menerima materi tentang Breakfast. dan yang sedikit saya ketahui, Breakfast adalah makanan atau item atau menu yang dikonsumsi dipagi hari yang mengandung energi yang terukur. Hari ini kami mempelajari Dua macam tentang Breakfast yaitu Continental Breakfast dan English Breakfast

Setelah mendapat materi kami dibagi menjadi dua kelompok yang dimana kelompok pertama membuat hidangan Continental breakfast dan kelompok lainnya prepare untuk English Breakfast. Hari ini kebetulan kami mendapat bagian untuk english breakfast yang artinya hari ini kami hanya akan prepare untuk kebutuhan kami besok. dan kebetulan kelompok kami mendapat bagian tomato & carrot juice. Dan kami harus menunggu teman-teman dari ADH untuk menyelesaikan materi mareka yaitu basic cutting vagetable untuk kami gunakan tomat dan wortel mereka yang akan kami gunakan untuk membuat jus.

Setelah semua hidangan telah siap. kami kemudian melakukan GC. pada pukul 13.00 kami melakukan GC kurang lebih selama 2 jam kemudian melakukan shalat Ashar. setelah shalat Ashar kami terjebak hujan untuk melakukan oneline. hujannya sangat deras sehingga kami diarahkan berteduh kedalam loby kitchen. pada pukul 17.30 kami melakukan oneline da diperbolehkan untuk pulang.

Demikan pengalaman saya hari ini. semoga ilmu yang kami dapatkan hari ini bermanfaat bagi saya dan teman-teman hari ini dan hari kemudian.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

berikut beberapa dokumentasi hari ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar