Sabtu, 16 Februari 2019

Daily Activity Indonesian Version (14/02/2019)

Kamis, 14 Februari 2019




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Hari ini kami menuju ke kitchen lebih awal. karena hari ini adalah hari paling sibuk,karena hari ini semua materi tiga hari lalu akan di aplikasikan semua yaitu Continental, English, American, da Indonesian Breakfast. Hari ini kelompok kami, yaitu kelompok English telah ready kecuali satu, yaitu English Muffin yang sementara di goreng.
Namun pada pukul 06.50 kami terlebih dahulu melakukan oneline, dan pengabsenan serta mendengarkan arahan dari senior.

Setelah oneline, kami kemudian melanjutkan pekerjaan kami masing-masing. dikarenakan produk kelompok kami telah ready, saya kemudian pergi mencari pekerjaan dan membantu krlompok lain. yang pertama saya membantu teman-teman dari kelompok American Breakfast, saya mulai dengan memisahkan cangkang telur kemudian memotong tomat untuk campura omelate dan masih banyak lagi.

Setelah itu saya menuju ke kelompok Indonesian Breakfast untuk membantu memasak ayam dan bubur mereka. kemudian saya membantu yang lainnya. semua harus selesai pada pukul 9. oleh karena itu semua tampak terburu-buru melakukan pekerjaan masing-masing. Semua makanan siap pada pukul 9 lewat. dan proses explain kemudian di bawa ke resto selesai pada pukul 10.
tiba-tiba teman saya menghampiri saya dan meminta bantuan di bagian steward karena kewalahan. dan juga saya tidak terlalu capek dan tidak ada kerjaan saya kemudian membantu teman saya.

Sekitar pukul 10.15 setelah makan, kami melakukan GC yang lumayan karena table working harus di balik, stove harus di bongkar, exhause harus dibongkar. dan tengah-tengah GC harus dihentikan untuk melakuka Shalat Dzuhur. setelah shalat Dzuhur, GC dilanjutkan dan selesai pada pukul 2. kemudian waktu kami habiskan untuk bercanda bersama teman-teman sebelum kemudian senior kembali memerintahkan untuk oneline. saya kirakita akan segera pulang tapi ternyata kita masih ada kerjaan.

Setelah oneline kami di bagi section untuk membuat ataumelakukan prepare untuk produk anak bangsa besok setelah GC. da saya tergabung kedalam kelompok membuat es buah saya rasa itu mudah dan tidak terlalu melelahkan. namun sebelum doing kami terlebih dahulu melakukan Shalat Ashar. dan setelah Shalat Ashar kami mulai bekerja.

Sebelum shalat magrib, semua pekerjaan telah selesai. setelah berbenah kami kemudian oneline untuk pulang.

Berikut menu hari ini dan saya lupa mendokumentasikan Continental breakfast :
English Breakfast


American Breakfast

Indonesian breakfast

Tidak ada komentar:

Posting Komentar