Selasa, 12 Februari 2019

Daily Activity Indonesian version (12/02/19)

Selasa, 12 Februari 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Hari ini kita masuk hari kedua pekan kedua praktik dimana pekan kedua kami mempraktikkan Breakfast. Hari ini saya berangkat dari Asrama menuju kitchen pada pukul 06.10.
Setelah sampai di kitchen saya menemui beberapa teman telah membuat produk mereka yang akan disajikan untuk breakfast. mereka prepare dan membuat english muffin, serta memanaskan muffin dan hard roll yang kemarin telah mereka buat. dan saya ikut membantu apa-apa saja yang bisa dibantu.

Pada jam 07.15, kami mulai oneline. melakukan pengabsenan dan masuk kedalam kitchen yang dilanjutkan oneline di main kitchen. Setelah selesai pengabsenan dan semua telah berkumpul di main kitchen kami kemudian perkenalan dengan senior karena senior hari ini baru saja pulang menyelesaikan training mereka sehingga hari ini, merupakan hari pertama kami bertemu dengan mereka.

Setelah perkenalan kami mulai membuat simple syrup untuk tomato & carrot juice yang telah kami buat sebelumnya. kami mulai memanaskan air kemudian melarutkan gula kemudian didinginkan untuk kemudian di campur kedalam juice. sebelum itu kami kembali oneline untuk dijelaskan tentang American Breakfast yang harus di prepare hari ini untuk persiapan besok. kemudian kelompok kami English Breakfast menyelesaikan produk mereka.


 Kemudian kami mulai mencampurkan simple syrup dengan juice sedikit demi sedikit. tak lupa ditambahkan air agar porsijus bertambah. serta di tambahkan denga perasan lemon.
setelah semua selesai semua produk disiapkan untuk di oper ke resto.



karena juice kami telah selesai saya membantu teman-teman menyiapkan produk mereka kemudian mulai membersihkan area kerja.

Setelah shalat dzuhur, kami kembali oneline untuk diarahkan prepare untuk Indonesian Buffet dan kelompok kami mendapat bagian bubur ayam. sehingga kami diarahkan untuk membuat chicken stock dalam jumlah banyak. kami dibantu teman-teman yang mendapat bagian tidak terlalu berat sehingga kami bisa membuat stock dalam jumlah banyak dan tidak terlalu berat.




Setelah shalat Ashar kami kembali oneline untuk dibagi untuk GC, sebagian melakukan GC dan sebagian lain harus menyelesaikan prepare mereka persiapan untuk besok. hari ini saya diberi tugas untuk membersihkan halaman. setelah membersihkan halaman, saya kembali masuk kedalam kitchen untuk membantu mengerjakan pekerjaan mereka dengan maksud agar pekerjaan cepat selesai dan kita semua cepat istirahat. namunpekerjaan baru selesai pada jam 18.15.
Setelah shalat magrib kami baru melakukan oneline dan baru kami bisa pulang.

Demikian pengalaman saya hari ini. semoga apa yang dikerjakan dinilai ibadah dan dapat berguna bagi saya dan teman-teman hari ini besok dan hari kemudian.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu..






     









Tidak ada komentar:

Posting Komentar