Jumat, 15 Februari 2019

Daily Activity (13/02/2019)

Rabu, 13 Februari 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.

Kita ketemu lagi dihari ketiga praktik pekan kedua. seperti biasa kita mengerjakan tugas sambil curhat :) .
Jadi kita mulai ketika saya berjalan menuju kitchen pada pukul 6, dan di kitchen ternyata sudah banyak teman-teman yang lain, menyiapkan produk mereka.dan saya hanya bisa membantu mereka apa yang bisa saya bantu. seperti membantu mengupas cangkang telur untuk teman-teman yang membuat egg dishes dan banyak lagi.

Hari ini kami oneline pada jam 7.15 oleh supervisior kami sebanyak 3 orang. hari ini sangat banyak teman-teman yang datang tidak tepat waktu, atau terlambat. untuk saya bisa datang tepat waktu. setelah pengabsenan, dan perkenalan dan cerita-cerita kami mulai melakukan pekerjaan kami yang sempat tertunda karena pengabsenan. saya bersama teman kelompok saya mulai juga prepare untuk bubur ayam yang menjadi bagian kami untuk menyiapkan bahan-bahan. kami mulai mengumpulkan sayuran dan ingredients lainnya untuk topping bubur ayam.


pada pukul 08.35 kami kembali oneline untuk dijelasakan apa saja yang akan dilakukan hari ini dan apa saja yang akan disiapkan untuk besok. kami kembali dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu kelompok Continental, English, American, Indonesian breakfast. dan saya tergabung kedalam kelompok Eglish Breakfast. setelah itu kelompok kami mulai mengambil ayam untuk topping bubur ayam kami mulai mengeluarkan ayam dari freezer kemudian dipotong menjadi beberapa bagian. kemudian kami merebus ayam untuk beberapa menit. setelah dirasa cukup, kami mendiamkan ayam tersebut, kemudian digoreng.

Sambil saya menggoreng ayam, teman-teman yang lain mulai plating karena pesanan dari restoran mulai bermasukan atau berdatangan. Berikut beberapa menu hari ini :                                          



setelah semua ptotngan ayam telah digoreng, kami mulai membuat ayam kedalam bentuk suiran atau didalam recipi dikatakan chicken shreeded.
setelah itu disimpan untuk siap digunakan besok sebagai topping bubur ayam.

Setelah shalat Dzuhur, kami kemudian prepare untuk besok. kami mulai membuat Muffin dan English muffin untuk produk kami besok. kami mulai mengumpulkan ingredientsnya dan mulai mencampurkan kemudian dibentuk lalu di panggang. sambil menunggu muffin selesai di panggang kami diberi waktu untuk istirahat dan makan sisa dari produk American breakfast dari teman-teman yang lain. sebelum selesai makan, ternyata muffin yang dipanggang telah selesai. kemudian kami menyimpannya untuk besok.

Setelah shalat dzuhur, kami mulai melakukan GC. dan GC selesai menejlang shalat Magrib. sebelum oneline kami melaksanakan shalat magrib terlebih dahulu. setelah shalat magrib, kami mulai melakukan oneline dan pulang. namun sebelum pulang ke asrama, terlebih dahulu kami ikut untuk mengaji bersama di Mushallah kampus karena hari ini terjadwal untuk mengaji khusus mahasiswa prodi SKU, setelah shalat isya kami pulang.

Demikian pengalam saya hari ini, semoga bermnfaat.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar