Kamis, 31 Januari 2019

Daily Activity (Indonesian Version) 31/01/2019

Kamis, 31 Januari 2019


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada pukul 07.30, saya berjalan dari Asrama ke Kitchen. Hari ini kami oneline tepat pukul 08.00. setelah pengabsenan kami kembali oneline di pastry setelah itu seperti kemarin-kemarin kami baru berkenalan dengan senior yang baru menyelesaikan trainingnya. setelah itu share-share tentang pengalaman mereka selama melakukan training. Kemudian gantian kami yang memperkenalkan diri.
Setelah berkenalan, dilanjutkan dengan membaca small book dan kemudian riview materi.

Pada pukul 10.30. dosen mulai Showing tentang materi hari ini, yaitu PASTRY CHOUX dan ECLAIR. Setelah showing kami kemudian doing. yang pertama kami lakukan yaitu prepare meyiapkan bowl, sauce pan, spatula, measuring jug, kemudian bahan yaitu Milk, Butter, Salt, flour (all purpose), egg.


 Setelah itu di baking.
Dan Hasilnya seperti gambar ini. silahkan diberi pendapat


Kali ini Dosen kembali masuk dan melihat hasil dari Choux dan Eclair yang kami buat. Kemudian menjelaskan cara mengisi choux dan eclair dengan pastry cream. setelah itu kami diperbolehkan istirahat selama 1 jam sambil menunggu pastry cream di dinginkan. Setelah istirahat kami mulai mengisi Choux dan Eclair dengan pastry cream.

Pada pukul 03.00 Setelah mengisi pastry cream, kami kembali oneline untuk General Cleaning. Setelah membersihkan Pastry kemudian saya beristirahat bersama teman-teman yang lain yang telah menyelesaikan tugas mereka. Kemudian kembali masuk untuk menyelesaikan lantai yang belum di mop.

Hari ini tidak seberat hari kemarin sebab membuat Choux dan Eclair tidak memakan waktu banyak disebabkan karena adonan nya yang sama hanya berbeda bentuk. dan juga cara membuatnya tidak terlalu sulit dan juga tentu saja hari ini kita dapat bonus istirahat selama satu jam. Sangat menyenangkan dan Supervisior kami tidak terlalu tegang saat menghadapi kami suasana tidak jadi mencekam.

Demikian kegiatan saya hari ini. semoga bermanfaat bagi saya dan teman-teman hari ini esok dan kedepannya. semoga mendapat berkah dari Allah Swt. Semoga dipanjangkan umur kita di murahkan rezeki dan dimudahkan dalam segala urusan.
Apabila ada kesalahan atau kekurangan itu datang dari saya pribadi. dan apabila ada kelebihan itu datang dari Allah. Karena sesungguhnya  hanyalah Allah yang sempurna.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar