Rabu, 25 September 2019

Daily Activity 7

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah kita berjumpa lagi di hari Rabu Hari Celebes Buffet.
Hari ini saya berangkat dari Asrama agak cepat karena hari ini pisang ijo baru mulai di prepare sekaligus di selesaikan. setelah sampi di kitchen, belum semua teman kelompok ku datang. dan saya menunggu sambil bercerita dengan teman-tema yang lain.

Pada saat teman kelompok saya sudah mulai berdatangan kami segera masuk dan mengrill konro untuk hari ini.

Sambil teman-teman yang lain menyelasaikan menu yang keluar hari ini, kami bagi tugas, ada yang memprepare untuk Menu besok yaitu Oriental Menu. dan saya di beri tugas untuk mengerjakan Menu Ingen No Goma Ae.
Berikut Recipenya :
Ingredients
·         650gr string bean, cut 3cm
·         250gr sesame seed, roasted
·         50ml shoyu
·         40gr sugar
·         As needed salt
Procedure
1.       Boil water with salt and blanch string beans
2.       Blend sesame seed until smooth and than mix with shoyu and sugar
3.       Mix well string beans and sesame liquid
 
 Saya mulai dengan memprepare string bean
Kemudian dipotong dengan ukuran 3 cm



Kemudian roast sesame seed
Besok baru di mix

Setelah tugas prepare saya selesai, saya kemudian membantu teman-teman yang lain menyelesaikan pekerjaan agar semua pekerjaan cepat selesai.
Disela-sela pekerjaan tiba-tiba chef dino mengarahkan kita semua untuk oneline dan mengarahkan kita untuk mengeluarkan pisau masing-masing. kemudian semua pisau di tes ketajamannya


 Setelah selesai dan mendengar beberapa penyampaian dari Chef Dino, pekerjaan kemudian dibawah pengawasan chef dino hingga pada pukul 13.00 semua makanan harus keluar dan semua pekerjaan harus beres tepat pukul 15.00. Alhamdulillah. sebelum shalat dzuhur, makanan telah selesai. setelah shalay dzuhur sebelumGC kami makan bersama, kami GC pada pukul 13.30. dan kami pulang sebelum Adzan Magrib.

Demikian hari ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua Aamiin.
Sekian dulu. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar