Kamis, 07 November 2019

Daily Activity 14

Bismillahirrahmarirrahim ..
Assalamualaikum Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt. berkat rahmatnya saya dan kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk melanjutkan menulis blog sebagiaman telah menjadi tugas kita sebagai mahasiswa Seni Kuliner setiap selesai melakukan praktik wajib hukumnya untuk menulis kegiatannya kedalam blog masing-masing.

Nah, setealh mid semester dan masuk lagi untuk melanjutkan materi yaitu ala carte. hari ini kita belajar tentang apa itu ala carte dan bagaimana prosedur kerja dalam menu ala carte ini. sedikit tentang ala carte, istilah à la carte mengacu kepada praktik pemesanan hidangan tertentu dari suatu menu. Istilah ini dalam bahasa Prancis berarti "menurut menu". Ciri utama dari à la carte adalah terdapat harga untuk setiap hidangan yang ingin dipesan di dalam suatu menu.

Baiklah Senin, 30 September 2019 merupakan hari pertama praktiksetelah mid semester dan pertama kali belajar tentang menu ala carte. pada pukul 6:45 saya sudah mulai berjalan menuju kitchen sambil menuggu intruksi kami duduk-duduk dan bercerita sambil menunggu perintah. selang beberapa waktu kemudian, kami diperintahkan untuk oneline. kali ini beda dari biasanya. kita diperintahkan oneline diluar. dugaan ku benar, ada yang tidak beres. ternyata kami benar-benar dapat hukuman mulia untuk mengglowing kan kampus kami. dan sebelum hukuman sesuai dengan perintah kami tidak di perbolehkan untuk masuk melakukan praktik seperti biasa. mau bagaimana lagi. harus dilakukan.


Pukul setengah 11 kami telah menyelesaikan hukuman kami dan kami diperintahkan kembali untuk oneline. setelah itu kami oneline di abwah arahan chef dino. kemudian kami dibagi kelompok dan kelompok kami mendapat bagian appetizer untuk satu minggu ini. sebelum lebih lanjut untuk menu ala carte oneline di jeda oleh adzan dzuhur dan kami melaksanakan shalat dzuhur terlebih dahulu sebelum lanjut. pukul 1 kami kembali melakukan oneline dan sekitar pukul 2 kami mulai prepare untuk menu besok berikut menu appetizer untuk kelompok kami.
salade nicoise
salad of seared sea scallops with oriental vinaigratte
rujak buah
thai chicken salad
 Setelah oneline kami kembali membagi siapa yang kerja apa. dan akhirnya saya dipercayakan meng handle menu rujak buah bersama satu teman saya. kami mulai dengan mengumpulkan buah, menimbang, dan engupas kemudian di iris.
dan disimpan untuk besok. setelah itu kami membantu teman yang lain yang meng handle menu lainnya.

Prepare selesai pada pukul 4. dan GC dimulai pada pukul 5 sore karena laki-laki ada jadwal untuk mengikuti kajian di masjid yang membuat kitchen terlambat dibereskan. pukul 18 GC masih berlangsung 
dan hari ini perempuan duluan lebih cepat pulang dan laki-laki yang menyelesaikan kitchen. pukul 19 perempuan meninggalkan kitchen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar