Rabu, 20 November 2019

Daily Activity 21

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah. kita sudah sampai di penghujung minggu praktik pekan ini. bukan karena hari terakhirnya, tapi karena hari ini kita sudah tidak terlalu banyak kerja khususnya pada bagian section pastry dan mengeluarkan banyak tenaga setelah 3 hari kemarin dikuras. 

Seperti biasa, setelah berjalan dari asrama dan sarapan di depan kitchen, kita masuk lagi kedalam pastry untuk membuat katiri mandi. hari ini katiri mandi di buat agak banyak karena menu lainnya akan dikurangi sesuai kebijakan orang-orang di kitchen. hari ini kami banyak menghabiskan waktu untuk garnish yang cocok untuk hari ini.

Haha. bingung juga harus cerita apa tentang hari ini, karena makanan yang akan keluar siap semua menunggu open resto. kami hanya lalu lalang sebari membantu teman-teman di section lainnya.

tidak disangka hari ini restaurant open agak cepat, sekita pukul 11 tetapi orderan masih sepi. setelah break dan shalat dzuhur dan restaurant kembali terbuka baru orderan ramai berdatangan. untuk mengefesienkan waktu. kami mempercayakan teman-teman yang lainnya untuk meng handle orderan dan yang lainnya keluar untuk bergantian melakukan steward. karena kebetulan hari ini giliran kelompok kami yang melakukan steward. 

Setelah restaurant close pada pukul stengah 2 kami membagi lagi ada yang membereskan pastry dan ada juga yang melanjutkan steward. GC d jeda dengan makan siang, dan hari ini adalah jadwal laki-laki untuk mengikuti kajian. maka kami yang menyelesaikan membereskan kitchen.

Tepat pukul 17.00 kitchen beres dan kami beristirahat untuk menunggu perintah oneline.
puku 17.29 kami oneline dan mendapat beberapa penyampaian kemudian kami diperbolehkan pulang.

Demikianlah kegiatan saya hari ini dan pekan ini. semoga dinilai sebagai ibadah oleh Allah swt. dan senantiasa kita diberika kesehatan dan rasa syukur atas nikmat yang Ia berikan kepada kita. Aamiin, See you di pekan praktik berikutnya dengan cerita yang berbeda dan lebih seru lagi.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar