Rabu, 20 November 2019

Daily Activity 24

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Kita bertemu lagi hari ini, hari ketiga minggu pertama praktek. Hari ini saya berangkat menuju kitchen pada pukul 06;30 karena sesuai kesepakatan kemarin, semua sudah harus berkumpul pada pukul 07.00. Di kitchen saya menemui hanya ada beberapa orang saja yang sebelum mulai bekerja, ia merapikan grooming terlebih dahulu. Kitchen yang masih sunyi dan agak gelap kemudian mulai ramai ketika satu persatu teman-teman datang.
Karena kemarin saya banyak menghadle pesanan salmon,duchesse potatoes dan saute jardinier, jadi hari ini saya kembali mengecek preparean untuk hari ini. seperti kemarin saya membentuk lagi duchesse potatoesnya
dan hari ini salmonnya baru akan di sous vide.

 

















Pada jam seperti biasanya 8.30 kami mulai oneline dan oneline kali ini kami membahas kurangnya makanan kami kemarin dan ternyata kemarin kekurangn kami adalah tentang cara plating, garlic yang terlalu lama di pan panas hingga gosong, kemudian kerang kami yang kurang creamy, maka hari ini harus sempurna.

Setelah oneline di bubarkan kami mulai membereskan preparean dan merapikan section kami serta menyiapkan makanan untuk di presentasikan lagi pada jam 10.
setelah presentase, ternyata sauce kami gagal, akhirnya kami membuat sauce lagi dan Alhamdulillah berhasil.


Saat adzan dzuhur berkumandang, kami mulai break setelah itu kami mulai siap-siap dengan mengmbil alat yang dibutuhkan seperti kemarin. jam 1.30 resto open dan semua sibuk dengan orderan seperti biasa.semua di upayakan tetap rapi meski repot dan tetap ter struktur. dan Alhamdulillah sampai restaurant close semuanya berjalan lancar.

Pukul 02.00 kami makan siang kemudian lanjutkan dengan GC. hari ini adalah jadwal perempuan untuk mengikuti kajian wanita pukul 03.00 kita meninggalkan kitchen dan berbondong-bondong menuju ke masjid untuk mengikuti kajian wanita. setelah kajian kami diperbolehkan untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar