Rabu, 20 November 2019

Daily Activity 23


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
kita bertemu lagi di hari kedua pekan pertama minggu praktek. Setelah kemarin kita sudah membuat Duchesse Potatoes,  hari ini kita menyelesaikan membuat pure of pumpkin

Hari ini saya mulai meninggalkan tempat tinggal saya pada pukul 06:15 dan menuju di kitchen. di kitchen baru beberapa orang, sambil menunggu teman-teman yang lain, saya mulai memprepare untuk pure of pumpki, berikut recipenya :

Ingredients : 
100 gr onion
100 gr leek
100 gr celery
200 gr pumpkin (Boiled and Mashed)
50 gr butter
50 gr flour
1 L chicken Stock
Little Salt
1 tbsp Fresh Parsley
1 cloved Garlic
1/2 tbsp dried thyme
125 gr heavy cream
5 whole blackpeppercorns

Procedure :
1. trim and wash onion,leek, celery, and pumpkin
2. all vegetable cut into slice
3. heat stock, salt, pumpkin, onion, thyme, garlic, and pappercorns. bring to a boi, reduce heat to low, and simmer for 30 minutes uncovered.
4. puree the soup i small batches ( 1 cup at a time) using a food prcessor or blender
5. return to pan, and bring to a boil again. reduce heat to low, and simmer for another 30 minutes, uncovered. stir in heavy cream. pour into soup bowl and garnish with fresh parsley before served.

saya mulai men-saute semua bahan yang di berikan dari cold kitchen.


pukul 08.30 kami melakukan oneline untuk mengecek preparean kesiapannya sampai mana setelah dicek dan hampir semua aman, oneline bubar dengan catatan pukul 10 presentase di mulai.
saya mulai melanjutkan membuat soup kemudian teman saya datang dan ingin membantu maka ia ku beri untuk melanjutkan soup dan saya menyelesaikan Duchesse potatoes. saya mengelurkan dari chiller dan kemudian membentuknya dan di bake. 

 



Setelah semua selesai kami mulai menyiapkan section kami menyiapkan semua alat dan merapikan alat yang tidak di pakai. mulai mengambil plate di resto. wahh. agak tegang sih. secara yang di handle adalah meincourse. tapi semoga bisa dengan izin Allah.

Setelah shalat dzuhur, kami mulai open resto dan terjadilah kesibukan luar biasa meng handle orderan yang tidak bisa semua saya ceritakan.
Setelah restaurant close, kami kemudian membereskan section dari alat. kemudian menginformasikan ke cold kitchen dan butcher tentang preparean.

Kami kemudian makan siang dan karena hari initida ada jadwal kajian kami melakukan GC papda pukul 02.00 dan setelah shlat ashar GC sudah slesai. pada pukul 17.00 kami oneline dan boleh pulang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar