Kamis, 07 November 2019

Daily Activity 16

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hari ini sudah memasuki hari ketiga kita melakukan praktik pada pekan ini. Setelah berangkat seperti biasanya, setelah sampai di kitchen, saya langusng masuk dan mengecek semua preparean kemarin apa yang kurang dan perlu di tambah.
Hari ini yang pertama kali saya lakukan yaitu membuat sauce untuk rujak buah. setelah itu saya bertanya kepada teman-teman lain ternyata semua sudah beres. Appetizer minggu ini memang tidak terlalu sulit sehingga kami tidak terlalu kewalahan.

Pukul 9 kami melakuan oneline seperti biasa preparean di cek semua dan ada beberapa menu yang tidak keluar ataupun diganti hari ini. tentu saja untuk appetizer tidak ada yang diganggu, tetap berjalan seperti biasanya.

Setelah oneline sambil menunggu restaurant open, saya membantu teman saya untuk prepare thai chicken salad untuk besok. karena saya belum bisa melakukan prepare untuk rujak buah saya bisa membantu teman saya terlebih dahulu.
Brikut recipe Thai Chicken Salad :
Ingredients :
400 gr Chicken Fillet

For Marinated :
6 tbsp Fish Soy Sauce
2 tbsp sweet soy sauce
2 tbsp salad oil
2 pcs garlic
2 tbsp lime juice

Filling :
200 gr lettuce
200 gr cucumber
2 pcs tomato
2 stalk coriander leave

For sauce :
2 pcs red chilli
8 tbsp fish soy sauce
12 tbsp brown sugar
4 pcs garlic
2 pcs lemon grass
2 tbsp lime juice
a needed salt

Procedure : 
1. For Marinated : mix all ingredients, marinated chicken 30 minutes.
2. Grilled chicken untill cooked. then cut into strip
3. All filling trim and wash
4. For sauce : tos all ingredients in a bowl
5. served filling on plate, add grilled chicken on top and sauce
Ready to serve

Kami mulai dengan mesous vide chicken breast

kemudian di roast

hasilnya kurang lebih

Hari ini jadwal perempuan untuk ikut kajian oleh karena itu tepat pukul 3 perempuan sudah meninggalkan kitchen dan bergegas ke masjid shalat ashar dan dilanjutkan dnegan kajian wanita. setelah kajian kami kembali di kitchen dan makan setelah makan kami diperintahkan untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar