Kamis, 21 November 2019

Daily Activity 28

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hari ini adalah hari ketiga pada pekan praktik ini. setelah jam menunjukkan pukul 6.45 saya mulai berjalan meninggalkan asrama dan menuju ke kitchen.
setalah sampai di kitchen, dan sudah sip-siap, saya masuk dan mepersiapkan preaperan saya, juga mengecek apakah masih ada bahan yang kurang atau tidak. Tapi saya rasa hanya telur yang belum di rebus untuk Chef Salad, setelah telur direbus dan matang kami buka kulitnya dan di potong bentuk Section, menjadi beberapa bagian yang nantinya akan digabungkan bersama bahan yang lainnya di menu Chef salad.

jam 08.00 kami mendapat arahan untuk oneline dan melakukan pengabsenan ulang. setelah itu kami membahas preparean hari ini dan menyepakati berapa makanan yang akan keluar hari ini. setelah semua sudah diatur, kami lalu bubar dan menyelesaikan pekerjaan masing-masing. karena pekerjaan saya untuk memenuhi kebutuhan main coyrse sudah selesai, saya kemudian menghampiri dan membantu teman saya yang menyelesaikan empek-empek.







 Selanjutnya karena hari ini menu untuk thai manggo and papaya salad sudah berkurang, maka hari ini saya prepare beberapa untuk besok. berikut recipe untuk thai manggo and papaya salad

INGREDIENT:
180 ml Lime juice
30 ml Thai fish sc.or vietnames fish sc.
2 gr serrano chiles seeded (chopped)
2 gr Scallions (chopped fine)
30 gr Browned sugar or raw sugar
750 gr Mango,medium dice
750 gr Papaya,medium dice
360 gr Napa cabbage,shredded
60 ml Chopped peanut.

PROCEDURE
1.       Mix together the lime juice,fish sauce,chiles,scallions,and sugar. Stir until the sugar is dissolved.
2.       Mix together the mango and papaya.
3.       Arrange 1 oz (30gr)cabbage on each salad plate.
4.       Top with a mound of teh fruit mixture.
5.       Drizzle each porting with 4 tsp (20 ml) dressing
6.       Sprinkle each portion with 1 tsp (5ml)chopped peanuts.

kemudian preparean saya simpan di chiller untuk besok.
karena adzan sudah berkumandang, kami break dan melaksanakan kewajiban shalat. setlah shalat kami mulai menyusun preparean mengeluarkan semua dari chiller dan menyusun plate. tak lama kemudian orderan berdatangan.


hari ini saya tidak berada hingga kitchen benar-benar selesai karena hari ini saya mendapat panggilan interview hotel yang akan saya tempati untuk training bersama dua orang teman saya. setelah interview karena hari ini adalah giliran perempuan untuk mengikuti kajian wanita maka saya langsung menuju masjid dan langsung pulang setelahnya.
sampai sekarang saya masih menunggu hasil dari interview. semoga hasilnya yang terbaik Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar