Rabu, 20 November 2019

Daily Activity 25

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat hari keempat dan hari terakhir praktek pekan ini. Setelah hari hari berat kemarin akhirnya kita tiba di hari terakhir pekan ini. Saya tiba di kitvhen hari ini pukul 06;25. belum ada teman-teman yang lain saya mulai dengan mengecek suhu dan membuka jendela jendela. tak lama teman-teman yang lain datang satu persatu dan tidak terasa kitchen sudah ramai saja. Banyak yang tidak tepqt waktu seperti yang dijanjikan kemaron yaitu jam 07:00

saya mulai hari ini dengan membuat sauce dengan teman saya,Saya mengambil brown stock di freezer belakang dan meminta flour dan butter pada anak pastry, karena brow stock yang saya ambil dalam keadaan beku maka saya harus men-thawing nya terlebih dahulu, sambil membuat brown roux, setelah brown stock mencair dengan sempurna saya langsung mencampurkannya ke dalam brown rouc lalu mengaduknya sampai matang.

oneline dimulai seperti biasa dan kami mendapat komentar yg menyenangkan bahwa sudah ada perkembangan dari yg kemarin di mana salah satunya garlic sudah tidak gosong lagi. hari ini tidak ada lagi presenatse dan makanan tidak semua keluar.
Karena saya merasa tidak ada lagi yang kurang hanya tinggal menunggu open resto saya masuk ke pastry untuk membantu teman yang lain


Setelah sholat dzuhur selesai kami bersiap untuk open resto, sama seperti kemarin kami menerima orderan yang cukup banyak dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, 


 
setelah resto closing kami membereskan semua alat dan langsung melakukan general cleaning karena hari ini ada kajian rutin untuk laki-laki maka saat tiba waktu ashar laki-laki dipersilahkan meninggalkan kitchen untuk mengikuti kajian, saat gc berlangsung kami dipersilahkan terlebih dahulu untuk makan siang lalu kembali melanjutkan gc.

Saat selesai makan siang bersamaan dengan tibanya waktu ashar maka secara otomatis kami yang perempuan yang menyelesaikan general cleaning,
Gc telah selesai tinggal menunggu arahan oneline untuk pulang.
Alhamdulillah demikian cerita-cerita pekan ini. semoga senantiasa di berkahi oleh Allag swt. sehingga tidak ada perbuatan kita yang sia-sia. Aamiin.
Sampai jumpa lagi di minggu-minggu praktek berikutnya.

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh.

 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar