Sabtu, 02 Maret 2019

Daily Activity (Indonesian Version) 27/02/2019

Rabu, 27 Februari 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hari ini hari ketiga pekan ketiga praktik. dan hari ini disebabka karena saya tergabung pada kelompok breakfast, maka saya berangkat lebih cepat dari biasanya . yaitu saya berangkat pada pukul 05.30. Setelah di kitchen saya suudah mendapati 3 orang teman saya yang datang lebih dulu. yang pertama saya lakukan adalah membuat roasted tomato. dimana tomat yang sudah di iris bagian atas dan bawahnya kemudian di bagi menjdi dua bagian dilumuri menggunakan olive oil, kemudian di berik seasoning salt and pepper.

Setelah itu saya kenudian menyaute sausage yang kemarin juga disiapkan. kemudian mencari beberapa plat di restoran untuk menyiapkan breakfast. setelah semua siap, kami kemudian menuju ke rektorat untuk membawa menu breakfast kami. kemudian kami tiggal disana untuk menjamu tamu yang ingin tahu makanan-makanan tersebut terbuat dari apa.



Sekitar 3 jam kita berada di ruang rektorat dan menamu dosen yang ini melakuka breakfast.


setelah itu kami kembali ke kitchen, untuk  mebantu teman kelompok kami melakukan prepare. dan kelompok kami mendapat bagian appetizer dimana kami harus menyiapkan menu sambal ulan-ulang pada menu rotasi 1.3.

Kami mulai menyiapkan
- 1 pcs Terong cincang
- 70 gr kaang hijau
- 70 gr tauge
- 1 pcs timun
- salt & pepper secukupnya

untuk saus
- 1 pcs almond sauce
- 100 gr bawang merah ( diiris tipis )
- 2 pcs tomat (diiris tipis)
- 4 tbsp kemangi
- 2 tbsp lime juice


Setelah prepare, kami istirahat melakukan shalat ashar. kami kemudian melakukan GC. namun sebelum GC, kami terlebih dahulu makan. setelah makan kita mulai GC.
Setelah GC kami maish menunggu teman-teman kelompok breakfast yang masih belum menyelesaikan prepare mereka khususnya pada croissant mereka. akhirnya setelah shalat Magrib kami baru bisa pulang dan tidak lupa hari ini ada jadwal mengaji bersama di Mushallah. Baiknya kita mengaji dulu sebelum kita pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar