Sabtu, 02 Maret 2019

Daily Activity (Indonesian Version) 26/02/2019

Selasa, 26 Februari 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraktuh ..

Hari ini, hari kedua pekan ketiga.
karena perjanjian kemarin kami harus masuk pada jam 7 saya mulai beranjak dari asrama pada pukul 06.00 dan setelah sampai yang pertama kali saya lakukan adalah kembali melanjutkan pekerjaan kemarin. kami mulai mengeluarkan semua ingredients yang kemarin telah kami siapkan. dan mulai mengerjakannya satu persatu.

untuk yang pertama kami mulai memasak daging sapi dengan menggunakan metode sous vide. sambil menunggu daging masak karena membutuhkan waktu yang agak lama. kami kmeudian memanaskan potato.


 stelah itu kami mulai memasak beef stew dengan mulai memasukkan satu persatu ingredients kedalam pan. proses memasak beef stew memakan waktu cukup banyak.

setelah memasak beef stew kami kemudian beralih untuk memasak Zucchini Saute Provencale. tapi hingga hari ini zucchini belum tersedia, maka kami tidak menggunakan zucchini sebagaibahan utama. kami menggunakan carrot dan timun.

setelah semua siap kami mulai plating dan makanan keluar ke restoran.

 




setelah itu kami istirahat untuk melakukan shalat Dzuhur. setelah shalat dzuhur, kami kembali oneline untuk melakukan prepare untuk menu besok. dan hari ini saya tergabug kedalam kelompok menyiapkan breakfast besok. ada beberapa menu antara lain.
- English Muffin
- Strawberry Muffin
- Tomato Roasted
- Sausage
- American Soft roll
- Danish

kelompok kami kembali membagi setiap section dan kali ini saya dipercayakan untuk meng hand;e American Soft Roll. saya mulai prepare untuk American Soft Roll (twist Bread)
yang Ingredientsnya :
- 720 gr Air
- 14 gr Yeast
- 1250 gr Hard flour
- 24 gr Salt
- 125 gr Sugar
- 60 gr Non Fat milk powder
- 60 gr Shortening
- 60 gr Butter
Setelah itu kami mulai membentuknya dan kemudian di backing kedalam oven pada suhu 200 derajat celcius.

Setelah semua preapare untuk breakfast selesai. kami terlebih dahulu melakukan shalat Asha, kemudian kembali oneline untuk melakukan GC. setelah GC kami beristirahat sejenak kemudian kembali oneline untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar