Jumat, 15 Maret 2019

INGREDIENTS 6

INGREDIENTS

ANGGUR MERAH 
Sejarah 

Anggur berasal dari Armenia, tetapi budidaya anggur sudah dikembangkan di timur tengah sejak 4000 SM. Sedangkan teknologi pengolahan anggur menjadi wine pertama kali dikembangkan orang Mesir pada tahun 2500 SM. dari mesir budidaya dan teknologi pengolahan anggur masuk ke Yunani dan menyebar ke daerah laut hitam sampai spanyol., jerman, prancis. dan austria .sejalan dengan perjalanan Colombus anggur dari asalnya ini mulai menyebar ke mexico ,amerika selatan, afrika selatan, asia termasuk indonesia dan australia.


Nutrisi 

Gula ( 15.48 g )

Karbohidrat ( 18.1 g ) 

Energi ( 288 kj )

Serat Pangan ( 0,9 g )

Lemak ( 0.16 g )

Protein ( 0.72 g ) 

Vitamin B1 ( 0.069 mg )

Vitamin B2 ( 0.07 mg )

Vitamin B3 ( 0.188 mg )

Vitamin B5 ( 0.05 mg ) 

Vitamin B6 ( 0.086 mg )

Vitamin B9 ( 1%)

Vitamin C ( 10.8 mg )

Vitamin K ( 21% )

Kalsium ( 10 mg )

Zat Besi ( 0.36 mg )

Magnesium ( 7 mg )

Mangan ( 0.071 mg )

Fosfor ( 20 mg )

Kalium ( 191 mg )

Natrium ( 3.02 mg )

seng ( 0.07 mg )

Function  

Mencegah Kanker Payudara zat kimia dalam anggur yang bernama reservatol akan bertugas menghambat perkembangan tumor atau sel kanker dalam tubuh manusia . senyawa tersebut sebetulnya lebih menguntungkan wanita dalam hal mencegah penyakit kanker payudara 

Mengobati Sembelit adalah kondisi dimana sistem pencernaan manusia tidak dapat mengolah unsur makanan yang mengandung serat berlebihan , untuk itu cobalah minum jus anggur ketika mengalami sembelit .

Mencegah Rambut Rontok Para pakar kecantikan telah menemukan sebuah vitamin yang terbuat dari bahan baku anggur , vitamin ini difungsikan untuk menjaga kesehatan rambut dan manjauhkan dari segala bentuk kerusakan rambut .

Kingdom : Plantae

Sub Kingdom : Viridiplantae

Infra Kingdom : Streptophyta

Super Divisi : Embryophyta

Divisi : Tracheophyta

Sub Divisi : Spermatophytina

Kelas : Magnoliopsida

Super Ordo : Rosanae

Ordo : Vitales

Famili :Vitaceae

Genus :Vitis L.

Spesies :Vitis vinifera L.

Sub Spesies : Vitis Vinifera ssp. Sylvestris ( C.C Gmel. ) Hegi

Karakteristik

Akar

Anggur termasuk ke dalam kelompok dikotil atau biji berkeping dua. akar tanaman anggur mempunyai perkembangan yang cepat jika tanahnya gembur , dan jika musim hujan tiba anggur dapat muncul pada akar ranting. hal ini membuat tanaman anggur mudah diperbanyak dengan cara stek atau cangkokk dibandingkan dengan cara generatif ( menggunakan biji ) .


Daun

Struktur daun tanaman anggur terdiri dari helaian daun , tangkai daun dan sepasang daun penumpu. daun anggur berbentuk menyerupai jantung. bagian tepinya bergerigi dan berlekuk. pertulangan daun angggur menjari dengan ujungnya yang meruncing dan berbentuk bulat hingga lonjong .


Batang

Batang anggur mempunyai cabang yang dekat ketinggiannya dengan permukaan tanah. karena sifat percabangan ini maka tanaman anggur termasuk ke dalam golongan tanaman semak.batang dapat tumbuh dan berkembang sampai diameter 10 cm atau lebih.


Bunga

Bunga anggur muncul pada bagian ranting danb berbentuk malai. malai muncul sebagai kumpulan bunga yang padat . satu ranting bisa muncul satu malai atau lebih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar