Sabtu, 18 Mei 2019

Daily Activity Indonesian Version 10-04-2019

Rabu, 10 April 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kita bertemu lagi. hari ketiga pekan kedua setelah mid semester. Setelah kemarin kita telah menyelesaikan Menu Japanese Food.Hari ini kita akan menyelesaikan Menu Chinesse Food. yaitu Beef Rice Bowl. dari namayanya kita sudah bisa bayangkan yah. Ada daging nasi dan bowl. mungkin nasi dan daging di tempatkan dalam satu bowl ? kita lihat saja akhirnya.

Kita mulai ketika saya jalan dari Asrama menuju Kitchen. sekitar pukul 06.45. Sebelum saya sudah ada beberapa teman yang datang lebih dulu. ada yang doing di dalam kitchen, ada juga yang duduk diluar sebari menunggu oneline. Setelah menyimpan peralatan saya, saya kemudian keluar dan  bercerita-cerita bersama beberapa teman-teman mengenai materi hari ini.

Pada pukul 07.15 kami mulai melakukan oneline di depan kitchen, setelah di absen dan di cek groomingnya kita kembali masuk kedalam kitchen dan berkumpul main kitchen. Setelah berdoa, senior kemudian menanyakan kesiapan menu yang akan keluar hari ini setelah di cek semua sudah siap kami kemudian di bagi lagi ke menu selajutnya untuk besok yaitu Menu rotasi Thailand Food. dan kelopok kami mendapat dessert. Yaitu Num Chak Kachan. Di Indonesia makanan ini seperti kue lapis.

Setelah dibagi kelompok kami kemudian berkumpul lagi untuk membagi tugas. ada yang prepare untuk menu besok dan ada yang menyelesaikan menu hari ini. kami menunjuk 3 orang teman untuk menyelesaikan prepare untuk Num Chak Kachan. Hari ini saya bersama teman yang lainnya menyelesaikan Menu Beef Rice Bowl. jadi besok saja kita cerita-cerita untuk Num Chak Kachan.

Setelah dibagi kami mulai dengan mem blanch bahan.

beef di saute sampai setengah masak. 

Serta memasak Nasi.

Setelah semua bahan sudah di blanch dan di saute kemudian di satukan kedalam wok besar dan di selesaikan.

Dan hasil akhirnya seperti ini.

Setelah semua makanan selesai dan preparean selesai, kami istirahat dan melaksanakan shalat dzuhur.
Setelah shalat kami kemudian melaksanakan kegiatan Anak Bangsa yang telah di siapkan beberapa teman. kami kemudian makan bersama.
Setelah makan, kami kemudian siap-siap untuk melakukan General Cleaning. Namun General Cleaning di jeda dengan Berkumandangnya Adzan Ashar. kami kemudian melaksankan shalat Ashar kemudian melanjutkan GC. Setelah GC, kami kemudian isitrahat menunggu perintah oneline, berdoa dan pulang.

Demikian pengalaman saya hari ini. semoga apa yang dikerjakan dinilai ibadah dan dapat berguna bagi saya dan teman-teman hari ini besok dan hari kemudian.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar