Kamis, 23 Mei 2019

Daily Activity Indonesian Version (24-04-2019)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Kita bertemu lagi. hari ketiga pekan ketiga setelah mid semester. Setelah kemarin kita telah menyelesaikan Menu Indonesian Food .Hari ini kita akan menyelesaikan Menu Japannese Food Yaitu Tori Tsumire Jiru. kemudian di lanjutkan dengan memprepare untuk menu besok yaitu Chinnese Food dengan Menu Tang Yuan dan Tang Zong


Kita mulai ketika saya jalan dari Asrama menuju Kitchen. sekitar pukul 06.45. Sebelum saya sudah ada beberapa teman yang datang lebih dulu. ada yang doing di dalam kitchen, ada juga yang duduk diluar sebari menunggu oneline. Setelah menyimpan peralatan saya, saya kemudian keluar dan  bercerita-cerita bersama beberapa teman-teman mengenai materi hari ini.

Pada pukul 07.15 kami mulai melakukan oneline di depan kitchen, setelah di absen dan di cek groomingnya kita kembali masuk kedalam kitchen dan berkumpul cold kitchen. Setelah berdoa, senior kemudian menanyakan kesiapan menu yang akan keluar hari ini setelah di cek semua sudah siap kami kemudian di bagi lagi ke menu selajutnya untuk besok yaitu Menu rotasi Chinnese Food. dan kelopok kami mendapat dessert. Yaitu Tang Yuan dan Tang Zhong.


Setelah dibubarkan, kami kemudian berkumpul lagi dengan teman kelompok kami, untuk membagi tugas. ada yang menyelesaikan Tori tsumiru Jire dan ada yang mulai untuk prepare besok. dan saya di mendapat tugas untuk mulai prepare untuk menu besok saya dapat bagian menu Tang yuan dan yang laki-laki mendapat bagian Menu Tang Zong. jadi kali ini saya akan cerita-cerita tentang Tang Yuan.
Berikut Recope untuk menu Tang Yuan:

Ingredients(Filling):
Wijen Hitam (saute)               250 gr
Gula                                       250 gr
Lard atau mentega (melted)  125 gr  

Procedure:
1. Saute wijen hitam hingga kering kemudian dinginkan dan blend.
2. Setelah di blend campur dengan sugar dan butter malted. aduk hingga rata

Ingredients(dough)
Tepung beras ketan  500 gr
Air hangat                 200 ml 

Procedure :
1. Campur  tepung beras ketan dengan air hingga menjadi adonan halus.
2. pisahkan adonan ke beberapa bowl kemudian beri warna sesuai selera.
3. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil kemudian berikan isian dan bungkus isisan menggunakan adonan.
4.Masukkan kedalam ait mendidih kemudian angkat dan tiriskan.
5. Untuk airnya campurkan dengan cinamon dan daun
pandan

Yang pertama kita siapkan untuk airnya

Bentuk menjadi bola-bola kecil

Setelah di didihkan angkat dan rendam kedalam air dan di simpan untuk besok


Setelah semua makanan selesai dan preparean selesai, kami istirahat dan melaksanakan shalat dzuhur.
Setelah shalat kami kemudian melaksanakan kegiatan Anak Bangsa yang telah di siapkan beberapa teman. kami kemudian makan bersama.
Setelah makan, kami kemudian siap-siap untuk melakukan General Cleaning. Namun General Cleaning di jeda dengan Berkumandangnya Adzan Ashar. kami kemudian melaksankan shalat Ashar kemudian melanjutkan GC. Setelah GC, kami kemudian isitrahat menunggu perintah oneline, berdoa dan pulang.

Demikian pengalaman saya hari ini. semoga apa yang dikerjakan dinilai ibadah dan dapat berguna bagi saya dan teman-teman hari ini besok dan hari kemudian.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar