Jumat, 17 Mei 2019

Daily Activity Indonesian Version 9-4-2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hari ini adalah hari kedua pekan kedua setelah mid semester. setelah kemarin kita sudah prepare untuk menu hari yaitu Ingen No Goma Ae. Maka hari ini Menu ini akan keluar. Mari kita mulai cerita-cerita tentang hari ini . :)

Hari ini saya berangkat dari Asrama menuju ke kitchen agak pagian karena setelah menu yang telah di prepare kemarin kita akan kembali prepare untuk menu besok. Hari ini saya berangkat pukul 06.30. Di kitchen sudah ada beberapa teman-teman yang datang terlebih dahulu karena menu mereka yang cukup memakan waktu makanya harus di persiapkan lebih awal dari yang lain.

Karena menu saya dan kelompok saya tidak terlalu memakan waktu dan tidak terlalu sulit maka kami belum menyelesaikannya pagi-pagi. setelah oneline baru kita selesaikan.
Sembari menunggu oneline kami terlebih dahulu memperbaiki grooming sebelum masuk kedalam kitchen. pukul 7.30 kami mulai oneline oleh senior melakukan pemeriksaan grooming dan pengabsenan dan masuk kedalam kitchen dan kembali oneline di main kitchen.

Setelah semua berkumpul kembali di Main Kitchen, kita kemudian berdoa. lalu membahas persiapan untuk hari ini. setelah semua kelompok dari Appetizer hingga Dessert dicek persiapannya kami kemudian dibagi lagi untuk prepare menu besok yaitu Chinese Food. Hrusnya hari ini kelompok kami mendapat bagian soup. tetapi 2 minggu lalu kami telah mendapat menu ini begitupun dengan kelompok lainnya maka pembagian kelompok di rolling ulang. sehingga kelompok kami mendapat bagian Main Course yaitu Beef Rice Bowl.

Setelah dibubarkan kelompok kami kembali berkumpul untuk membagi ada yang menyelesaikan Ingen No Goma Ae dan ada juga yang mulai melakukan Prepare untuk Beef Rice Bowl. Maka kami menunjuk dua teman yang bisa menghandle Ingen No Goma Ae. Selebihnya mulai prepare untuk Beef Rice Bowl. dan saya juga ikut prepare untuk menu besok. Berikut yang perlu di persiapkan :

Ingredients :
1. Beef (potong dadu)  1,5 kg
2. Wortel                       2 pcs
3. Onion                      1/2 pcs
4. Brocolli                    1/2 pcs

Ingredients of marinate :
1. Merica                   6 gr
2. MSG                    10 gr
3. Minyak Wijen       15 ml
4. Bawang Putih       60 gr
5. Garam                 15 gr
6. Chicken Powder  20 gr
7. Baking Powder    20 gr
8. Kanji                      6 gr
9. Telur                    1 pcs

Ingredients Of Sauce :
1. Saus Tomat         180 gr
2. Chili Sauce            50 gr
3. Oyster Sauce        50 gr
4. Chicken Powder    50 gr
5. Msg                       25 gr
6. Merica                   15 gr
7. Kecap Hitam        190 gr
8. Air                        330 ml
9. Tepung Terigu        70 gr

Procedure :
1. Potong Daging menjadi bentuk dadu
2. Onion Carrot & Brocolli (Sliced)
3. Marinate Daging menggunakan Ingredients yang tertulis di atas
4. Untuk Saus. Campurkan semua bahan satu persatu kedalam pan.
5. Campur daging dan Saus kedalam pan, campur hingga rata, kemudian mesukkan onian carrot dan brocolli.

Kami mulai mengeluarkan semua bahan dan memotong



 kemudian memarinate daging
Kemudian semua bahan dan daging di simpan kedalam Chiller
Setelah semua preparean selesai, kami kemudian membantu kelompok lain. sampai Adzan dzuhur berkumandang, kami istirahat dan melaksanakan shalat dzuhur.
Setelah shalat kami kemudian melaksanakan kegiatan Anak Bangsa yang telah di siapkan beberapa teman. kami kemudian makan bersama.
Setelah makan, kami kemudian siap-siap untuk melakukan General Cleaning. Namun General Cleaning di jeda dengan Berkumandangnya Adzan Ashar. kami kemudian melaksankan shalat Ashar kemudian melanjutkan GC. Setelah GC, kami kemudian isitrahat menunggu perintah oneline, berdoa dan pulang.

Demikian pengalaman saya hari ini. semoga apa yang dikerjakan dinilai ibadah dan dapat berguna bagi saya dan teman-teman hari ini besok dan hari kemudian.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar